Friday, April 28, 2006

bosen sekaligus alhamdulilllah.......

bosen....
gak trasa lewat setengah taun dan hampir 9 bulan...klo ibu2 hamil hampir nglahirin ni...

ternyata sesuatu yang dibayangkan gak semudah kenyataanya...

dulu....waktu baru lulus sma dan lagi seneng2nya keterima perguruan tinggi kedinasan...gw pikir setelah lulus langsung diangkat secara otomatis jadi PNS...ternyata gak semudah itu...

setengah tahun ini dilewatkan dengan banyak banget cerita tentang bagaimana lambat dan gak responsifnya birokrasi di indonesia (bertele-tele dan Ujung2nya duit dan Do It..)

knapa gitu?

tanya ken...apa?

1. ujung2nya duit.
ini seh gak perlu dijelasin lagi, pasti lo semua dah pada ngerti to? yo mesti lah!
mulai ngurus SKCK..duit
rontgen...duit
tes kesehatan...duit
tes narkoba...duit
bikin SIM...duit
ngurus SK...duit
mending klo sedikit duitnya...lha ini klo diitung2 material bnget kok...
asstaghfirullah...semoga gw ga dosa dah ngomong yang ngga2....
yang sabar...

2. do it
gini mas, mestinya dengan ato tanpa duit proses pelayanan publik kan harus dan wajib tetap berjalan toh?
yo mesti!!
nyatanya....dah suruh bayar ini-itu, eh gw ma temen2 gw masih kudu mbantu turun tangan bantu birokrasi supaya urusan lancar dan cepet selesay....
asstaghfirullah (lagi..)
yang sabar....


tapi alhamdulilahnya dibalik itu semua gw masih bisa bersyukur...
palagi klo liat proses pndaftran CPNS kemaren yang kacaw balaw (sperti biasanya).
dalam hati, gw bersyukur gak mesti kayak mereka.

yah semuanya emang ada dua sisi
yang satu bikin kesel
yang satu bikin bersyukur...

yah hidup emang gitu kok..
nikmati aja..
yg penting bmanfaat dan gak bikin rugi orang lain...

ps:
buat yg di bandung...
buat yg di jogja...
makasi banget karena bisa bikin gw tambah bersyukur

0 comments: