Friday, February 01, 2008

bassaaaah...

ternyata musim ga ujan ga berlangsung lama...
nah sekarang udah musim ujan lagi. padahal terakhir ngrasain ujan di tahun lalu tuh pas malem tahun baru which is ga sempet kemana2, cuma nonton kembang api doang di amerika, di australia, di sydney...tapi nontonnya di TV (hueueuhuhe)


nah pas januari tepatnya di 31 januari setelahnya, alias 1 februari 2008, gw kirain gak bakalan ujan karena pagi pas manasin motor temen gw (motor gw lagi sakit, jadi pake punya temen) cuaca terlihat begitu bersahabat meskipun terlihat banget kalo mendung udah menggantung di sudut jakarta sana.tapi dengan keyakinan hati dan ke-pede-an yang terlalu tinggi tetep aja gw maksain naik motor buat nyampe ke kantor di kawasan jakarta selatan samping plaza mandiri dan samping BKPM.

akhirnya setelah menguras keringat untuk menstarter motor temen yang konon kata empunya kalo mau menstarter motor ini tuh kudu sabar dan siapin tenaga sebesar tenaga kalo mo jogging dari kosan ke bunderan bintaro bolak-balik, ni motor mau nyala juga...alhamdulillah (motor si bangun, tapi gw serasa mau tidur....lemes nytarter doang...fiuuhh)...

dan dari jam tangan yang melingkar di tangan kiri gw lihat udah pukul 06.15 WIB (lebih cepet 15 menit dari jadwal berangakt biasa gw..). sengaja berangkat lebih pagi karena pengin menghindari keujanan di jalan sekalian mu ngisi tangki ni motor.

helm udah kepasang di kepala, jaket udah nempel di badan, sarung tangan juga udah kepake...siap-siap masukin gigi satu.....deg..degan...deg...(takut mati mesin motornya..)...
'klek' pas gigi satu masuk, eh mesin motor mati lagi (#&%$^*%#%%&*^^^!!!@@!@..&&($^%..).
malu gw ma penampilan siap laju gini eh malah mati lagi ni mesin... terpaksa deh nglakuin lagi ritual pemanasan motor yang butuh tenaga ekstra dan nguras keringat ini. untung ga begitu lama ni motor mau nyala lagi...fiuuh..langsung deh kusentak gigi satu dan melaju keluar dari kost menuju peradaban bintaro...

suasana jalanan bintaro begitu lengang dan gelap seakan udah sore menjelang malam. laju motor gw pertahankan di gigi tiga ajah...biar nyanggup sampe pom bensin.begitu sampe pom, lumayan antri (hayah...).nunggu di urutan kelima lumayan makan waktu juga, dan akhirnya sampe juga giliran gw.. "7 ribu aja mbak" kata gw... ngirit...

setelah transaksi jual beli premium seharga 7 ribu rupiah saja selesai, gw laju lagi deh..ni rutenya: pom bensing-jl. kesehatan raya-organon-organon beberapa ratus meter belok kanan masuk jalan muhi-ciputat raya sebentar belok kanan tembus pondok indah-perempatan pondok indah lurus terus lewat tarogong-gang kedua belok kanan-ikutin jalan pas ketemu pertigaan, ambil kanan trus lurus-tembus fatmawati trus lurus-sampe pasar blok A belok kanan ke dharmawangsa-sampe pertigaan lurus bentar, nemu pertigaan belok kiri, luruss...-ketemu jalan gede belok kanan sampe lampu merah nunggu ijo lalu belok kanan-ketemu persimpangan belok kiri lurus sampe nemu lmpu merah lurus-senopati-ketemu persimpangan kanan-ketemu persimpangan ke arah kiri (arah SCBD)-terus ketemu putar balik ikutin putar balik-gang pertama jl. widya chandra belok kiri-persimpangan ambil kiri-lurus terus sampe nemu simpangan ambil kanan-ketemu pertigaan belok kiri..-lurus terus sampe nembus jl. gatsu-ambil kiri lurus bentar sampe depan kantor belok kiri ke arah parkiran-sampeee...... (pusing bacanya ya..?heheh)

nah ternyata nyampe kantor tuh gak dalam keadaan kering...gw kujanan di jalan, dan begonya gw males pake jas ujan padahal di tas gw udah bawa.. menurut perhitungan gw yang ternyata meleset, gw kira ujan cuma gerimis doang secara baru kena ujan tuh di dharmawangsa. emang bener disitu si masih gerimis kecil.nah pas lanjur sampe senopati kok kerasa ya klo ujannya tambah deres, dan begony agw masih aja mutusin g pke jas ujan karena udah deket, nah pas arah mu nyampe kantor malah tambah deres, dalam pikiran gw nanggung ah...y udah gw ujan2 an deh sampe kantor....

sampe kantor,...bassaaah...

planning ga berjalan dengan baik...

laporan selesay...

1 comments:

nene said...

ga pa pa ted...
laien kali ga usah malu pake jas ujan. pinjeman juga ga ada yang tahu kok, hehehe...