Tuesday, February 19, 2008

story behind the pict below

minggu - 17 februari 2008

wew..hari ini ada yang nikahan lagi?
padahal belum lama ini ada juga temen eks sekost yang nikah. sebelumnya juga ada temen sekota yang nikah juga, sebelumnya juga, eh sebelumnya juga...banyaak banget pokoknya yang nikah sebelumnya..sayang gak bisa dateng. semuanya kalo gak di luar kota dan gak ada temen yang bareng kesana, ya gw nya yang keluar kota..hehehe

nah yang ini ni baru deh ane sempet dateng..

yang nikah itu ikhwan dan akhwat...(wew) yaitu mas ya'i sama mbak ye-es. mereka berdua tuh temen seangkatan di kampus dulu.udah banyak sih temen yang makan..eh dapet temen sendiri dan tentunya lawan jenis lho.biasanya mereka ada yang pacaran lebih dulu dan ada yang langsung nikah seperti mas ya'i dan mbak ye-es ini...ok, that's enough for the romance..

well..
nikahannya di bekasi..(jauh lah pokonya dari bintaro)
sebelumnya gw ma anak2 yang lain si udah pada rencana ke sana bareng2 dan naik mobil. tapi mobil sapa?untungny ada mas iwan (suaminya temen yang juga satu kampus, tapibeda angkatan..) dan mbak sachy (seharusnya jadi temen sekelas kalo gw ikut d4..).tadinya mau ikut mas iwan tapi setelah konfirmasi sana-sini katanya ga muat, ya gw ma mas ais memutuskan ikut mbak sachy aja. dan kita semua sepakat kumpul di bintaro depan gereja tua...minggu jam 10 pagi teng!

minggu pagi 10.00 a.m..

ternyata bintaro diselimuti mendung gelap teman..dan sempet hujan bentar.meskipun gitu gak menghalangkan niat buat dateng ke nikahan itu. jam 10 kurang, dengan seragam khas tamu nikahan yang lucu yaitu batik dan sepatu pantofel, gw ma ais berangkat ke depan gereja tua. sampe disitu ternyata mbak sachy udah stand by menunggu . dan ternyata juga udah ada bu emi dan bu ida di dalemnya. pertamanya gw kirain bu emi itu ibuny sachy, abisnya duduk di depan, dan bu ida tuh mbaknya sachy...oalaaah, ternyata masih satu temen angkatan juga toh, hampir aja salaman ama bu emi..halah...
dan akhirnya setelah menunggu temen2 yang lain (ibu fenny-ini ibu2 muda beneran, ibu tika-ini juga ibu2 muda beneran, sama mbak arima-ini ibu aja) kita semua berangkat.tapi ntar dulu, berangkatnya ternyata nunggu mas iwan, yang nunjukkin jalan. FYI semua yang di mobil bareng ane itu gak ada yang tahu jalan ke lokasi nikahan itu...heheh..bodohnya mbak sachy mengira gw ma ais tahu jalan ke sana, lha wong tahunya kita cuma mu nunut numpang e' bu..heheh..maap merepotkan, ngomong2 kok dandannya pada menor semua si...halah..

dan 10.30 a.m lebih dikit, kita semua berangkat menuju bekasi timur nan jauh disana tak terukur...
.....................................................................................skip.........................................................................

nah setelah menempuh perjalanan selama 30 menitan akhirnya sampe juga deh di lokasi... *fiuuh, untung nunut mobil, coba kalo naik motor paling blok m aja belum sampe...*

sampe sana,isi daftar hadir, ngisi kotak, terus langsung...........MAKAAAAAAN!!!!
eh..sebelumny salaman dulu ding sama calon mempelai pria mas ya'i. dan gak ada 5-menitan langsung deh kami (khususny yang laki-laki dan lebih khusus lagi yaitu gw sendiri...) semua nyerbu makanan yang tersedia dan hampir tak bersisa...
kambing guling (tahu ada atau gak, katany si udah abis..yaah..). karena kambing guling ga ada, ane ngambil aja nasi goreng atau nasi apa gak tau, pokonya kaya nasi goreng..terus ambil sayur sop, daging ayam goreng saus asam manis..rolade daging sama kerupuk ikan yang udah rada g berbentuk.tapi y namanya juga laper ya hajar ajah...nyem..nyem..makan sambil ngobrol ma karmani ma buyung (bukan nama jamu lho)...nyem..nyem..oh gitu ya..masa sih..nyem..oke..nyem...bareng sachy..nyem..-.....
ada juga macaroni schoutel, siomay, soto betawi, pempek, eskrm dll..pokoke wareglah..
selama cara berlangsung selain ada yang makan juga ada yang diri ada yang minum ada yang ngobrol dan ada yang poto-poto..
nah abis kenyang makan sesi 1 (sesi 2 tar abis poto2 aja,,hehe) kita semua dipanggil buat foto2 bareng mas ya'i, sedang kan yang cewe2 dipanggil biat foto2 sama mbak ye-es...FYI nikahani ini tuh dipisahin ma hijab gitu, jadi ruangan disekat jadi dua. sebelah kiri buat mempelai pria sama tamu pria, dan sebelah kana dikhususkan untuk mempelai wanita dan tamu wanita. tapi yang namanya anak-anak tuh ya, apalagi kalo udah ketemu karmani sama buyung, yah hijab itu ga berasa, soalnya masih juga kita sempet nengok2 ke daerah wanitanya...ehehhee..(ancur dah)
dan pengambilan poto pun dilakukan..dengan gaya yang najis gak pantes dipertontonkan kita semua poto2..gak abis pikir apa iya ni foto nantinya akan dicetak atau malah gak dicetak dengan alasan kebakar? only god knows why...
dan ternyata euphoria udah lama gak poto2 mulai menjangkiti pelan-pelan dan makin akut parah ketika perut udah keisi semua..
gak perduli itu di depan degung eh gedung kita semua poto2, kayanya nikahan nya gak serame acara poto2 kita semua.dan tentu saja dengan gaya yang mungkin cukup bisa dibilang dapat dikategorikan ke dalam parental advisory...(halah)
bahkan bisa dibilang sepertinya tujuan utamanya tuh bukan buat nikahan tapi buat poto2..y gimana begitu liat kamera, begitu liat blitz, langsung pada narsis dan masang gaya masing2 kaya orang mau k*****g..

setelah semua capek dan mulai merasa ga enak karena ternyata acara udah selesai dan acara poto2 kita malah belum selesai, acara poto2 pun bubar dengan sendirinya..dan masing2 bersama rombongannya balik menuju parkiran bersiap2 untuk balik ke bintaro.

*mikir* kapan ya gw nikah....?


look the pict below..
dari kiri ke kanan, berdiri: icha, neni, tika, fenny, arima, ulfah, fitri ' sachy', erna fitri-nya mas iwan, feni, nies, ida, nalini..
yang setengah bngkuk kiri ke kanan: naning, emi
yang pose jongkok: om-om nyasar..




0 comments: