Wednesday, March 19, 2008

new banner

weh...
would you take a look above, please?
d'you see a banner?

yep, itu banner iseng-iseng gua bikin buat ngasih picture description bout this blog.
FYI, itu banner gua buat pake portable applications. pake aplikasi GIMP Portable. GIMP tuh kependekan dari GNU Image Manipulation Program, sebuah aplikasi portabel yang memiliki kemampuan untuk mengolah objek gambar (manipulasi, komposisi, editting, retouching, dll).

awalnya gua nyari Adobe Photoshop di kompi kantor, ternyata ga ada. y udah gua coba aja install software ini di HD eksternal. dan setelah gua install, ternyata tampilannya mirip banget sama Adobe Photoshop... ada tools buat ngedit, layer-layer, dll.pokoknya persis lah..

sebelumny gua googling dulu buat nyari objek gambar yang berhubungan sama blog gua. setelah dapet gua gabungin aja semua jadi satu pake GIMP portable ini..

hasilnya dapat dilihat di atas.
kalo nanya kenapa gambarnya kurang tajem, itu karena sebelumnya udah gua convert skalanya dari yang ukuran gede jadi kecil. emang sih dari segi kualitas (mungkin) masih dibawah hasil editan pake Adobe Photoshop. meskipun begitu untuk memperoleh aplikasi ini kita gak perlu bayar. tinggal download aja..dan yang pasti aplikasi ini lebih ramah memori, karena ukuran filenya gak sebesar Adobe Photoshop.jadinya ga bikin komputer kantor yang emang udah jadul banget jadi lemot.

easy to use..and because its portable, you can take your images with you and do your editing on the go.

0 comments: