Thursday, March 13, 2008

still raining II

melanjutkan postingan kemaren sore....
..................................................................

bis posting kemaren langsung gw bersiap2 buat pulang.sambil memprediksi bakalan kehujanan di jalan atau gak.gw liat si kayanya cuma masih mendung doang setelah hujan deres tadi dan blum hujan lagi. menurut perkiraan (yang ngawur dan tanpa perhitungan cuma ngandelin feeling) kalo berangkat cepet2 gw ga perlu ganti sepatu sama sendal jepit..soalnya ga bakalan kehujanan..kan hujannya udah mendingan..

soo...akhirnya dengan pede gw menuju parkiran (tentunya setelah absen finger print). begitu sampe depan mesjid ternyata hujan mulai turun lagi, dan spertinya klo dilanjutkan sepatu gw bakalan basah. tpaksa deh naik lagi ke lt. 4 buat ganti sendal jepit (yah, meleset dah tuh perkiraan ngawur ..)

....................skip it babyy.................

singkat kata singkat cerita..
akhirnya gw udah nyemplak jupi berusaha menerobos lalu lintas yang mulai beranjak padat seiring hujan yang masih turun..(tsaaaaaaaaaah...)
awalnya si biasa aja..lalu lintas masih tergolong normal untuk seukuran jakarta pada waktu sore jam 5-an. tapi mulai jalur belakang sekolah AL-azhar ko mulai macet, padahal biasanya lancar. ada apa gerangan?

mulanya gw anggep macet biasa..(orang yang udah kebiasaan hidup di jakarta emang selalu menganggap lumrah dan biasa soal macet, makanya kalo sekali-kali lu terlambat masuk kantor atau terlambat sekolah dengan alasan macet pasti bakalan ga diterima..)
ternyata macetnya menjalar sampe perempatan depan Al-azhar...apalagi begitu ambil arah kanan menuju mayestik..semua kendaraan stuck..not moving...macet parah.

tapi bukan rider namanya klo nyerah sama macet. y udah gw terobos dah tuh selip2an antara mobil. gas...rem..gas..rem..kanan...kiri...mentok deh ama pak polisi...
"banjir pak, jangan lewat sini, muter aja lewat jalan lain..." gitu kata pak polisi..
"makasii pak" kata gw dengan sopan (halah, biasanya juga ngedumel kalo liat polisi gara2 dulu pernah kena tilang dan dimintain duit...@#$%^&&)

akhirnya bersama rider lain gw ngambil jalan muter lewat jalur menuju blok-m. dengan gerakan lincah nan gemulai menerobos diantara mobil-mobil yang macet berat, sampailah gw di perempatan (gatau namanya) yang klo belok kanan pokonya nyampe RSPP aja.. disitu juga stuck banget dengan kendaraan yang menuju arah ciledug maupun pondok indah.terpaksa ngambil kiri menuju blok-m lagi sampe peremptan bulungan ambil kanan...lumayan lancar..meski sebelumnya temen-temen rider pada saling ngotot ga mau ngalah pada pengin dulu-duluan..dalem hati gw nyengir aja..itung2 safari. (ngacoo) . setelah ambil kanan nyampe di belakang Plaza blok-m ambil kanan masuk komplek perumahan, dan ternyata stuck juga saudara-saudara! muter balik lagi nyari jalan alternatif...akhirnya tembus juga ke jl. barito...dan stuck juga!

....jakarta, khususnya daerah seputaran blok-m menjadi lumpuh total cuma karena hujan sebentar...

"yah daripada muter2 ga jelas yang nantinya macet juga mendingan diem aja nunggu lancar. lagian udah nyampe perempatan barito ko, tinggal ke kanan, bablas aja terus nyampe gandaria deh.."
gitu pikir gw.

buah kesabaran itu memang manis sobat..!
ada sela sedikit, langsung tancap kanan deh..menuju gandaria...wahahahha...udah lancar..alhamdulillah!
tapi..
masih ada rimba kemacetan di arteri pondok indah sama tanah kusir...tapi gpapa, kalo ini sih tinggal lurus doang sampe lampu merah...udah biasa...

18.30 wib tepat gw nyampe kost2an.dengan kostum jas hujan yang basah dan lumayan kotor, sendal jepit butut biru...alhamdulillah...

*gw mikir, gimana y temen-temen yg naik bis jemputan? nyampe bintaro jam berapa? wew...*






0 comments: