Wednesday, March 12, 2008

still raining...

wehehehe..
akhirnya berani juga gw posting blog di sini, padahal biasanya cuma lewat blogspot doang...

mumpung jakarta lagi ujan,
mumpung lagi imo-an ma yeyeng..(wahahahah)
mumpung ada temen yang di KPP lagi curhat tentang kerjaannya yang makin parah dan mulai gak mengenal perikemanusiaan (maklum mendekati jatuh tempo pelaporan SPT Tahunan)
mumpung perut masih rada kenyang kesumpel 2 potong pizza (untung gw tadi bayar kas kantor,,hehehe)

yah ternyata 2 potong pizza tuh mengandung karbohidrat yang lumayan banyak ya (lemaknya diabaikan yaa..). sehingga cukup dengan 2 potong doang gw udah ngerasa kenyang bin mulek-mulek (kekenyangan-bhasa jawa..).dan dengan asupan karbohidrat itu pula bisa memompa darah ke otak gw...menggerakan jari-jemari ini buat skedar mengetikan beberapa kata melalui keyboard kompi.....

*ngantuk*

sejak awal tahun 2008 ini jakarta emang ga henti2nya diguyur hujan melulu..kalo liat gelagat alam yang semakin ga menentu ini, kadang hujan kadang terang (90% lebih si ujan melulu) tanda-tanda bumi udah semakin tua ni. efek rumah kaca...mencairnya es di kutub...dan isu2 lingkungan lainnya. sampe-sampe tahun 2008 ini sering banget kita lihat slogan tentang global warming... mengerikan...
bayangin aja klo es di kutub mencari semua...pasti semua daratan di bumi terendam...gak ada tempat tinggal..manusia punah...(jadi parno..)

*geleng-geleng biar ga ngantuk*
....................................................

sementara itu barusan gw liat di jendela, cuaca masih mendung banget dan mungkin aja malam nanti bakal turun hujan yg lebih deres lagi..wah siap-siap ni pulang kantor pake jas hujan ma pake sendal jepit.
memang klo hujan tuh semua segala serba repot. dari yang biasanya ngantor rapi sekarang jadi lebih kucel karena harus pake jas hujan..dan biasanya pake sepatu mengkilap habis disemir, eh sekarang pake sendal jepit yang ujung kaki depannya udah mulai tipis... gak cuma itu, juga siapin minyak kayu putih sehabis mandi buat ngolesin di perut biar ga masuk angin...siapin selimut..dan bantal yang empuk...dan yang pasti siapin alarm ganda (alarm HP sama alarm jam) biar gak kesiangan ngantor. karena klo musim hujan tuh, satu2nya aktivitas yang paling enak adalah tidur...melungker...gulingan...kelonan (upss..)..sambil nonton TV maupun nyeruput kopi anget ..palagi kalo pake susuu..(wahahah...) eit.. bentar2 ada yang enak lagi...yaitu kombinasi teh manis hangat sama pisang goreng...maknyusss

waduh..dari sekilas lirikan ke jendela ternyata hujan semakin bertambah deras saudara-saudara! sampe-sampe air hujannya terlihat putih...seperti badai...
padahal baru tadi siang liat di detik, klo di bandung terjadi puting beliung yang lumayan. semoga jakarta gak... *komat-kamit*

.........................................................................................

tik..tik..tik..bunyi hujan
di atas genting
airnya turun
tidak terkira
cobalah tengok
dahan dan ranting
pohon di kebun
basah semua...

............................................................................................

0 comments: