Monday, March 17, 2008

a Walk to Ciwalk-

*Continuing my last post (di multiply) about trip to Bandung….*

Setelah tiba di bandung gua menuju tempat si kucing kecil. Karena wisuda akan dilaksanakan besok sabtunya, maka hari itu si kucing berencana mencoba kebayanya di penjahit langganannya.sementara itu gua disuruh nyusul ke Ciwalk nanti setelah jumatan.


FYI, Ciwalk tuh kependekan dari Cihampelas Walk.sebuah mall yang berkonsep back to nature.tempatnya alami banget karena memadukan antara wisata belanja dan keindahan alam.desain lokasi mall ini tidak seperti mall lain pada umumnya.Ciwalk memadukan desain bangunan yang minimalis dengan taman yang ditumbuhi pohon cemara dan pohon2 lainnya sehingga disini kita tidak akan menjumpai suasana panas dan parkiran yang sempit. Yang ada suasana alam yang asri berpadu dengan outlet-outlet yang memamerkan produknya.


Ciwalk terletak di Jl. Cihampelas, Bandung (tepatnya nomer berapa gua lupa, yang pasti klo ke Bandung, ke jalan Cihampelas aja, pasti ketemu Ciwalk).


Nah, sehabis jumatan gua segera menyusul si kucing yang ternyata juga sudah menjemput papanya dari stasiun.dan emang rencananya kita semua ketemuan di Ciwalk.si kucing pengin ngajak ortunya jalan-jalan sekalian mu nraktir nonton Ayat-Ayat Cinta.kan pas banget tuh, kapan lagi bisa ngajak ortu nonton di bioskop kalo gak film Indonesia.heheh...sebenernya si gua udah nonton AAC versi bajakannya sebelum premiere di bioskop.gatau siapa yang nyebarin versi bajakan itu.dalam versi bajakan itu timeline masih keliatan jelas, belum diedit secara keseluruhan.yah gpapa lah gratisan. Yang penting setelah nonton gua hapus, biar ga disangka membajak…


Untuk menuju Ciwalk, dari Dipati Ukur gw naik angkot ijo jurusan Cicaheum-Ciroyom yang menuju arah Simpang Dago, bayar Rp 1.500,-. Terus turun tepat di depan pintu masuk Ciwalk. Begitu masuk Ciwalk, kita gak bakal ketemu parkiran mobil seperti di plaza bintaro, maupun mall-mall lain. Kita akan menjumpai pohon besar dan jalan dua arah menuju parkiran. Nah gua gak ambil kedua jalan itu karena gua gak parkir..tapi ngambil jalan ke kiri yang melewati taman yang ada pohonnya sama outlet-outlet kecil.pokonya persis kaya nyanyi lagu naik-naik ke puncak gunung…soalnya kiri kanan kulihat saja banyak pohon cemara.. setelah hampir lima menit berjalan, kita akan sampe di halaman depan Ciwalk. Nah bagian inilah yang terlihat sebagai Mall.paling tidak ada tiga blok bangunan, yang paling kiri diisi dengan outlet Baso Malang Karapitan sama Platinum (sejenis tempat makan sekelas Solaria) dan toko-toko yang berderet lainnya. Kemudian di blok kedua, di bagian tengah kita jumpai pintu masuk ke Mall-nya dengan diapit J.Co donuts and coffee di sebelah kiri dan Starbucks di kanannya. Didalemnya kiat akan jumpai Yogya Supermarket dan otlet-outlet lainnya. Sedangkan blok ketiga gua lupa ada apa aja seingat gua si yang paling ujung tuh café-café ma tempat makan gitu..(apa Score ya?..lupa euy..).


Nah gua masuk ke blok kedua. Masuk lewat pintu masuk diantara J.Co donuts sama Strabucks gua langsung naik eskalator menuju lantai dua, terus naik lagi menuju ke lantai tiga dan berjalan sebentar menuju ke food court. Disana udah si kucing udah menunggu si kucing sama ortunya. Ternyata di food court cuam numpang duduk ga mesen makan..padahal gua kirain langsung makan-makan..(begini ini pikiran orang yang belum makan). Ternyata planning makan nanti aja setelah belanja-belanja..wadooh!


Ok, first thing to do is book four seats for Ayat-ayat Cinta at Ciwalk XXI…(well its costs 100.000,- IDR)


Karena saat itu long weekend dan AAC sedang booming di Bandung, jadinya suasana Ciwalk XXI rame banget sama calon penonton yang antri tiket (termasuk gua). Unfortunately, waktu tayang untuk jam 14.00 WIB udah habis tiketnya, jadi terpaksa gua beli untuk yang jam 16.45 sore. Padahal sekarang baru jam 13.30…masih nyisa 3 jam-an lagi…


Second…we goes to shopping


akhirnya waktu 3 jam-an itu kita pergunakan (habiskan-red) dengan belanja pernak-pernik buat wisudaan si kucing besok.. kebetulan gua juga mau nyari sabuk. Sabuk gua yang lama udah gak pantes dipake. Kulitnya udah ngelupas-ngelupas.. padahal gua belinya dulu mahal..15 ribuuu (halah) padahal gua belinya dulu mahal..15 ribuuu (halah) *waktu gua beli dulu, segitu kerasa mahal meen..*padahal gua belinya dulu mahal..15 ribuuu (halah) *waktu gua beli dulu, segitu kerasa mahal meen..*. Sementara itu si kucing ngeborongin baju buat ortunya..soalnya dia habis gajian..giliran gua disuruh bayar sendiri *apes..* dan acara belanja hari ini menghasilkan banyak kantong belanja mulai dari Yogya supermarket sampe Butik. Dan tentunya membuat tangan gua pegel-pegel.


Third..we will get some food at the food court


Setelah lelah menyusuri belantara baju-baju dan toko-toko (dengan tas yang berisi pakaian ganti milik si papa di pundak gua *calon mantu kudu baek..halah*) akhirnya kita mulai dehidrasi dan kelaperan, kita memutuskan untuk makan (dan minum). Jadi deh makan di food court Ciwalk.. bagi yang belum tahu,makan disini tuh sistemnya beda gak kaya di food court lain yang pesen-bayar-nunggu-makan. Disini pake sistem deposit dulu di kasir yang tersentralisasi dengan baik dan cantik-cantik (ok..jangan bilang-bilang kucing, tar gua dijewer..). jadi bagi yang makan berdua siapin aja deposit 50ribu biar gak kurang klo ada yang nambah. Nah, berhubung kita ada empat orang, ya deposit 100ribu.


Caranya gini: kita pilih tempat dulu, terus bawa duit yang mau dideposit ke kasir. Mbak kasir mencatat di mesin dan memberikan lembar bukti deposit beserta kartu deposit (bentuknya kaya ATM).nah ketika kita mau pesen makanan, kita tinggal menuju konter-konter makanan yang kita pilih sesuai selera kita mau makan apa. Dan setelah pesanan tercatat kita berikan kartu deposit untuk digesek, dan otomatis saldo deposit kita berkurang sejumlah harga makanan yang kita pesan.dan sisa saldo deposit kita akan diberitahukan.jika masih ada kelebihan dapat kita tukarkan di kasir setelah selesai makan.jika kurang kita dapat menambahkan saldo deposit kita dengan mengulangi cara sebelumnya.gitu. Tapi selama gua makan disini, selalu aja ada kembalian, ga pernah kurang. Soalnya harga makanannya cukup terjangkau. Jadi ga perlu takut untuk nyoba bagi yang belum pernah. Dan jangan lupa ajak-ajak gua ya.(ngarep)


Fourth, we see the movies


Setelah kenyang, kita berempat menuju Ciwalk XXI untuk nonton AAC. Ternyata nonton di bioskop lebih dapet feelnya ketimbang nonton bajakannya di Komputer.*di bioskop ditemenin si kucing, kalo di computer ditemenin anak kost*.saking kerennya gua sampe lupa kalo gua nonton bareng ma ortu is kucing
(maksudnya?). well posisi duduk pas nonton: gua-papa si kucing-mami si kucing-si kucing. (okd, cukup, jangan pada ketawa lu). Mengenai film AAC-nya ga usah gua ceritain ya. Kalian pasti udah pada tau. Kalopun belum tau, ya nonton aja atau beli aja novelnya. Kalo masih ga mampu juga, ya nyari aja bajakannya. Ga mampu juga? Ya download aja e-book gratisnya di internet. Asal jangan nyari di youtube aja ya, soalnya gak bakalan ada.


(the last) we back home and prepare for tomorrow graduation. Setelah menghabiskan lebih kurang 2 jam-an nonton AAC kita putuskan untuk pulang dan menyiapkan diri untuk acara wisudaan si kucing besoknya.


For Your Note: nyiapin wisudaan buat cewek tuh ga sesimpel nyiapin wisudaan cowok. For example: jika wisudaan berlangsung mulai jam 9 pagi teng, maka bagi wisudawan cowok masih bisa bangun jam 6 pagi, soalnya gak perlu make up ke salon, gak perlu kebaya-an (kecuali lu sejenis ma Ivan Gunawan). Sedangkan bagi wisudawan cewek, bangun jam 6 adalah musibah.. makanya biasanya wisudawan cewek mempersiapkan segala sesuatunya mulai dari jam 4 pagi, bahkan ada yang sebelum jam 4. Mengenai gimana riweuhnya wisudaan si kucing akan gua beberkan di postingan yang akan dating.. soo keep in touch nggih :P


Rgds,






0 comments: