Tuesday, May 13, 2008

Indonesia...!!! Indonesia...!!! Indonesia...!!!

Indonesia...!! (mukul-mukul balon)
Indonesia...!! (keplok-keplok)
Indonesiaaa...aa..aa..!! (udah kehabisan suara...)

Yel-yel (atau yell-yell?) barusan seakan sudah begitu akrab di telinga kita semua selama beberapa hari ini. Yep, selama 7 hari penuh mulai 11 Mei- 18 Mei 2008, seluruh rakyat Indonesia akan lebih sering mendengar yel-yel tadi atau bahkan berkesempatan ikut meneriakkannya. Selama 7 hari itu diselenggarakan kejuaraan bulutangkis internasional Thomas dan Uber Cup 2008. Penyelenggaraan berlangsung di Istora Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta. Pertandingan tersebut selain dapat dilihat langsung dengan membeli tiket di Istora Gelora Bung Karno Senayan juga dapat dilihat di layar televisi melalui saluran Trans 7 dan Trans TV secara live.



Adapun para atlet Indonesia yang sedang berlaga di lapangan pertandingan untuk Tim Thomas single adalah Taufik Hidayat, Sonny Dwi Kuncoro dan Simon Santoso. Lalu Tim Thomas ganda ialah Luluk-Alven dan Markis Kiddo-Hendra Gunawan. Sedangkan untuk Tim Uber single diperkuat oleh Maria Kristin, Firdasari dan Via Zebaidah. Serta Tim Uber ganda oleh Jo Novita-Geisya Polii dan Vita Marisa-Liliana Natsir.

Perkembangan terakhir yang didapat semalam (12/5), tim Indonesia melaju tanpa halangan setelah melibas Tim Uber Belanda dengan skor 5-0. Dengan kemenangan ini, Tim Uber Indonesia memastikan diri melaju ke perempat final setelah menjadi juara di Grup Z. Selanjutnya Indonesia bakal menunggu pemenang antara tim Uber Hongkong sebagai runner up Grup X dan AS yang berstatus tim peringkat ketiga Grup W.

Berikut ini adalah cuplikan pertandingan antara Simon Santoso dengan Silailak yang tentunya dimenangkan oleh Simon Santoso. Video ini dapat juga dilihat di www.layartancap.com
.Untuk update berita mengenai kejuaraan Thomas dan Uber Cup 2008 ini, dapat dilihat di www.kompas.com.



Indonesia...!!!

Indonesia...!!!

Indonesia...!!!

(meskipun gak nonton langsung, gak dosa kok ikut teriakin yel-yel..)

2 comments:

Poniman said...

saya nggak terlalu ngikutin perkembangan Bulutangkis, tapi sebagaimana yang saya rasakan kala menyaksikan pertandingan tim nasional sepakbola kita, ada rasa bangga kala turut meneriakkan yel-yel (atau yell-yell??) "Indonesia...!!!!"

deburombak said...

walaupun kalah gapapa. Kata iklan gagal itu sukses yang tertunda. Bangkit Indonesiaku!