Tuesday, May 13, 2008

Tips Mengelola Keuangan

Masalah keuangan merupakan masalah yang krusial bagi hidup kita. Terlebih lagi bagi yang sudah berkeluarga. Penghasilan yang diperoleh akan tidak mencukupi jika kita sedang menghadapi masalah keuangan. Bahkan sebuah perkawinan dapat berpotensi retak hanya karena ketidaksiapan dan ketidakmampuan dalam menghadapi masalah keuangan. tentunya kita semua tidak ingin menghadapi masalah keuangan ini bukan?

Menjalani kehidupan di kota besar seperti Jakarta memang menghabiskan banyak uang. Bukan karena kita yang ingin menghabiskan. Akan tetapi karena kehidupan di Jakarta lah yang bisa menyeret kita kepada masalah keuangan.

Kehidupan yang serba cepat, kemacetan tiap saat, pekerjaan yang menumpuk. Tentunya semua itu membuat kita menjadi stress. Dan biasanya ketika menghadapi stress tentunya kita membutuhkan hiburan. Hiburan itu dapat dengan mudah kita dapatkan di Jakarta ini. Salah satu yang paling sering dilakukan masyarakat adalah mengunjungi mall untuk sekedar makan, berbelanja, maupun hang out bersama teman. Sadar atau tidak sadar, kebiasaan inilah yang dapat memicu kita untuk mengeluarkan uang lebih. Bagi yang berkecukupan mungkin tidak masalah. Akan tetapi bagi yang pas-pasan tentunya akan menjadi masalah nantinya. Tagihan kartu kredit membengkak, tabungan ludes terpakai, penghasilan hanya untuk menutup pengeluaran, dan segudang masalah keuangan lainnya.

Tentunya kita semua tidak ingin seperti itu. Oleh karena itu kita perlu mengelola keuangan kita agar ketika menghadapi masalah keuangan, kita bisa tetap survive.

Tips untuk mengelola keuangan dapat dilihat dibawah ini:



Semoga bermanfaat...

video lainnya dapat dilihat di www.layartancap.com

0 comments: