Tuesday, July 08, 2008

Komunitas Blogger DJP

"DJP Blogger Aggregator merupakan feeder dari blogger DJP. Bagi anda yang mau menjadi peserta silakan mendaftarkan diri. apa itu DJP? jawabannya Direktorat Jenderal Pajak. bagi komunitas DJP yang mempunyai Blog kami harap anda akan bergabung bersama kami...."

Wew...ternyata komunitas Blogger tuh banyak juga ya. Dari mulanya Blogger seluruh dunia terus Blogger se-Indonesia...dan makin jauh lagi akhirnya sampe juga ke komunitas kecil di DJP. Ternyata blogger DJP itu lumayan banyak. Gak cuma satu, dua, atau sepuluh. Ratusan mungkin, atau bahkan ribuan. Secara gak sengaja juga gua sering mampir ke blog mereka. Ada yang mbahas masalah perpajakan (disini gua bisa belajar lagi), ada yang rada gila juga (disini gua belajar santai dan tersenyum), ada yang mbahas pekerjaan, lingkungan, mutasi, dll (disini gua belajar banyak..). Pernah sih gua mikir, enak juga ya kalo komunitas ini disatuin. Kita bisa saling kenal. Saling belajar. Juga saling terbuka.

Well...secara gak sengaja juga gua mampir ke salah satu blog temen, dan menemukan link ke situs blogger DJP di www.djp.web.id. Pelan-pelan gua klik sana-sini dan akhirnya register dengan ngisi form komen. Seneng juga ada komunitas yang sehobi. Yah, daripada keluyuran kalo kerjaan selesai (yang jelas-jelas dilarang), mending blogging, berinteraksi lewat dunia maya, telling something you know, something you feel, or something you hate...or maybe bersumpah serapah karena kerjaan yang gak habis-habis ditambah atasan yang cerewet? Who knows..? Yang pasti menulis itu sehat (yang gak sehat kalo menulis sambil ngemil junk food, dan seharian di depan kompi, nelor..). Refreshing your mind...

Kebetulan banget gua nemu komunitas ini. Meski sebagian besar ada yang kenal dan ada yang gak kenal, toh lambat laun kita bisa saling kenal. Sapa tahu aja ketika ada mutasi kesana, mutasi kesini bisa ketemu dan bisa minta bantuan nyariin kontrakan:hi:. Yah, sapa tahu loo...sapa tahu... Yang penting kan saling mengenal, nambah temen, nambah traffic (halah). Bukan gak mungkin yang biasanya ketemu di kantor gak saling nyapa, setelah ketemu di komunitas ini menjadi saling sapa, jalan bareng, or kemungkinan paling jauh ya bisa menikah (buat yg masih jomblo), asal jangan selingkuh aja yee.. Pokoknya nambah temen, itu aja gua udah seneng. jadi gak ngerasa sendirian di dunia maya nan kejam ini, dimana cracking, hacking, spamming, phising merajalela.

Oiya, setelah gabung biasanya pasang banner, seperti banner disamping itu --- DJP blogger community --. Jadi buat yang ngerasa Pegawai DJP sekaligus blogger, boleh kok ndaftar. Share your thoughts, your feeling, let us know!

Yang mau gabung, monggo daftar disini. Gak usah takut, ini bukan refferal programme kok...
Ditunggu ya atensinya :wave:

1 comments:

soulharmony said...

undangan ARUH BLOGGER 09 dari Komunitas Blogger KalSel (http://kayuhbaimbai.org). berita event silakan akses di http://aruhblogger.com. Mohon informasikan ke rekan2 Blogger disana

salam kenal dari KalSel
chandra