Tuesday, August 26, 2008

free e-book Pak Janggut

ketika gua kecil dulu, jamannya SD, gua langganan majalah Bobo. jaman itu harga majalah Bobo masih sekitar Rp 1.500,-. cukup murah, tentunya dengan isi yang menarik dan menambah pengetahuan. satu yang gua inget, ada sisipan komik yang sampe sekarang gua masih suka dan berusaha mencari di internet. komik tersebut adalah Pak Janggut.

komik Pak Janggut bercerita tentang lelaki tua gemuk, pendek, dan berjenggot tebal putih yang selalu membawa buntelan kemanapun dia pergi. buntelan yang dia bawa adalah buntelan ajaib karena memiliki kekuatan mengeluarkan benda apapun yang dibutuhkan oleh Pak Janggut. dalam setiap petualangannya, buntelan ajaib itu selalu berguna. akan tetapi tidak semua orang bisa melihat isi dari buntelan ajaib tersebut. satu-satunya yang bisa hanyalah Pak Janggut itu sendiri.



di Amazon komik Pak Janggut dikenal sebagai komik seri berbahasa Inggris : "The Journeys of Danny Doodle".

begitu banyak petualangan Pak Janggut yang bisa dibaca di majalah Bobo. dan gua tetep inget sampe sekarang mengenai kisah Lemari Seribu Pintu dan Kimono Hitam. sayangnya gua gak menyimpan sisipan komik tersebut dengan baik. tapi untungnya dengan gak sengaja browsing intranet, gua menemukan ebook komik Pak Janggut yang lumayan lengkap. sebagian bisa di download di bawah.

Pak Janggut-Puteri yang Manja

Pak Janggut-Boneka Pencuri

sebagian lainnya akan menyusul kemudian.

bagi yang ingin membaca langsung di internet, bisa mengunjungi website Pak Janggut.

0 comments: