Thursday, August 21, 2008

Free E-book: Taiko dan Musashi

Kali ini gua ngebagiin lagi e-book novel. tapi kali ini novel Jepang, soalnya temen ada yang ngebet pengen banget novel ini. So inilah dia Taiko dan Musashi.
sebelumnya biar gak pada bingung mengenai ceritanya, gua kasih deh resensinya.

Taiko

Dalam pergolakan menjelang dekade abad keenam belas, Kekaisaran Jepang menggeliat dalam kekacau-balauan ketika keshogunan tercerai-berai dan panglima-panglima perang musuh berusaha merebut kemenangan. Benteng-benteng dirusak, desa-desa dijarah, ladang-ladang dibakar.

Di tengah-tengah penghancuran ini, muncul tiga orang yang bercita-cita mempersatukan bangsa. Nobunaga yang ekstrem, penuh karisma, namun brutal; leyasu yang tenang, berhati-hati, bijaksana, berani di medan perang, dan dewasa. Namun kunci dari tiga serangkai ini adalah Hideyoshi, si kurus berwajah monyet yang secara tak terduga menjadi juru selamat bagi negeri porak-poranda ini.

Ia Lahir sebagai anak petani, menghadapi dunia tanpa bekal apa pun, namun kecerdasannya berhasil mengubah pelayan-pelayan yang ragu-ragu menjadi setia, saingan menjadi teman, dan musuh menjadi sekutu. Pengertiannya yang mendalam terhadap sifat dasar manusia telah membuka kunci pintu-pintu gerbang benteng, membuka pikiran orang-orang, dan memikat hati para wanita. Dari seorang pembawa sandal, ia akhirnya, menjadi Taiko, penguasa mutlak Kekaisaran Jepang.
(Gramedia.com)

Musashi

Miyamoto Musashi adalah anak desa yang bercita-cita menjadi samurai sejati. Di tahun 1600 yang penuh pergolakan itu, ia menceburkan diri ke dalam Pertempuran Sekigahara, tanpa menyadari betul apa yang diperbuatnya. Setelah pertempuran berakhir, ia mendapati dirinya terbaring kalah dan terluka di tengah ribuan mayat yang bergelimpangan.Dalam perjalanan pulang, ia melakukan tindakan gegabah yang membuatnya menjadi buronan hingga seorang pendeta Zen berhasil menaklukkannya. Otsu, gadis cantik yang mengaguminya, membebaskan Musashi dari hukumannya, tapi Musashi kembali tertangkap. Selama tiga tahun ia mesti menjalani kehidupan mengasingkan diri, dan masa-masa itu dipergunakannya untuk menyelami karya-karya klasik Jepang dan Cina.Setelah bebas kembali, ia menolak diberi jabatan sebagai samurai. Selama beberapa tahun berikutnya, ia mengejar cita-citanya dengan tekad penuh mengukuti Jalan Pedang, dan menjadi samurai sejati. Lambat laun ia mengerti bahwa mengikuti Jalan Pedang bukan sekedar mencari sasaran untuk mencoba kekuatannya. Ia terus mengasah kemampuan, belajar dari alam dan mendisiplinkan diri untuk menjadi manusia sejati. Ia menjadi pahlawan yang tidak mau menonjolkan diri bagi orang-orang yang hidupnya telah ia sentuh atau telah menyentuh dirinya. Ujian puncak baginya adalah ketika ia harus bertarung melawan Sasaki Kojiro, saingan terberatnya yang masih muda dan sangat tangguh. Mereka akan mengadu kemampuan, dan Musashi ingin membuktikan bahwa kekuatan dan keterampilan bukan satu-satunya yang bisa diandalkan untuk menentukan kemenangan.
(bukabuku.com)

Udah ga sabaran ya mau donlot? Ini silahkan.. tapi maaf kalo belum lengkap. lain kali dicari versi lengkapnya deh...

Taiko

Musashi

7 comments:

rinnaite said...

yohoho.. dan tuak satu botol!!

ehem, itu temen yg ngebet banged siapa pak? kenalin doms~

shahzadi ibadat said...

Hmm.. Klo taiko dah punya n katam. Mushashi blum ada duit bwt beli. Lumayan ada ebooknya. Nanti saya donlot, kl dah d kntor, cos skrg pke hp,hehe

Anonymous said...

saya sudah tamat baca semua sekitar tahun 90an ,tepatnya lupa tahun berapa.saya berusaha menerapkan dalam kehidupan.saya memang orang hebat.

Anonymous said...

kok cuma bagian satu ..capek Deh ...

Anonymous said...

buat simbah anonymous... wah tamatlah riwayatmu... wakakaka maaf mbah

Anonymous said...

tq..tq.. wa dah punya buku musashi yg jd buku favoritku mulai smp taun 90an =)).. thx taiko-nya.. soalnya sll lp pas ke toko buku..

Anonymous said...

suwun kang