Wednesday, August 20, 2008

Free Logo Maker : AAA Logo 2008

kebetulan cuaca masih cerah dan gak mendung, jadi pengen bagi2 lagi ni. tapi kali ini gak bagiin ebook novel. yang mau dibagi kali ini adalah aplikasi pembuat logo, desain logo, simbol perusahaan atau buat banner blog. terserah deh, yang pasti aplikasi ini gratisan...mmm sebenarnya sih berbayar, cuma dengan trik-trik tertentu yang kamu juga bisa lakuin sendiri, aplikasi ini jadi gratis.

aplikasi pembuat logo ini namanya AAA Logomaker 2008. gak sengaja gua nemuin aplikasi ini di lewat google search. database font dan shape cukup banyak. dengan kreativitas kita bisa membuat logo yang kita inginkan dengan mudah.

buat yang penasaran, disini ada screenshotnya:



Tampilannya sederhana, tapi untuk urusan bikin logo aplikasi ini cukup mumpuni..(apalagi gratis). di bagian kiri yang banyak icon gambarnya, itu berguna buat milih objek gambar yang mau dijadiin logo. tinggal drag and drop doang ke bidang yang warna putih. di panel atas ada tabmenu pilihan image (berguna kalo mau edit, tambah, setting warna, kemiringan, dll), shape (sama fungsinya), effects (memberi efek pada icon gamabr yang dipilih), gradient (efek warna), dan colors (milih warna). sebenarnya mau njelasin semua, tapi berhungung takut kepanjangan, sebaiknya tinggal donlot aja deh. sisanya praktekin sendiri. learning by doing. gak sulit kok, bahkan buat yang sama sekali gak tahu adobe photoshop aja bisa dengan mudah menggunakannya.

minat? download langsung deh...

AAAlogo2008-setup

oiya, nyinggung tips dan trik biar serasa gratis, caranya gini.

  1. kalo udah selesai bikin logo, desain, dll... sebaiknya di print screen aja, terus di copy paste di paint. caranya, ketika dalam jendela aplikasi AAA, kamu teken tombol print screen di keyboard, terus copy paste di paint..(start menu-all programs-accesories-paint).
  2. simpen dalam format jpeg, bmp, atau terserah deh.
  3. nah kalo mau diedit lagi biar lebih rapi (print screen kurang rapi karena gambar yang dihasilkan persis menggambarkan keadaan monitor komputer kita saat menekan tombol prnt screen), bisa pake aplikasi lain. semisal: picasa, photoshop, corel, irfanview, dll. karena pecinta gratisan, gua lebih seneng pake picasa dan irfanview...
  4. selamat berkreasi sesukamu..


Okd, cukup sekian dulu bagi2 hari ini. lain kali disambung lagi dengan aplikasi gratis lainnya...

semoga bermanfaat.

1 comments:

Panda™ said...

Hehehe...thx buat infonya :D
ini shareware yah??

brarti tinggal cari cracknya :p