Monday, August 11, 2008

selusin = 8 doang..?

minggu malem, 10 agustus 08, sekitar 19.30 WIB...

kebetulan istri dateng (huhuuuiy). setelah seharian ngerapiin kontrakan, beli ini beli itu, swalayan ini swalayan itu, lemari, bla..bla... akhirnya malemnya kita berdua mutusin nyari magnet kulkas. dan gtau kenapa buat nyari magnet kulkas aja kudu ke PIM. yang jelas udah masuk ke kidz station gak nemu apa2. dan akhirnya cuma jalan2 doang ikut menikmati kemewahan yang terpajang di setiap etalase yang gua lewati berdua... *edaan, kalo semewah ini sebenarnya Indonesia gak bisa disebut negara miskin... ada juga lebih pantes disebut negara konsumtif, liat aja tiap tahun ada aja mall baru yang berdiri...*

masuk skywalk, go to north, memutuskan pulang..gak sengaja lewat depan konter Krispy Kreme. penasaran karena belum pernah beli, gua berdua akhirnya memutuskan beli. pengin tau apakah lebih enak dari J.co dan Dunkin. mmm...

Pelayan : "malem, selamat datang, silahkan mau pesan berapa?"

gua : "mmm,.." *gua bingung mau beli berapa, akhirnya si bebe bantu mutusin beli setengah lusin aja, takut gak abis..*. setengah lusin aja mas.."

pelayan : "gak sekalian one dozen pak, kalo setengah dozen harganya per pieces lho.."

gua : *kok beda ma J.co dan Dunkin ya...penasaran..* "emang harga per piecesnya berapa mas?" *refleks gua ngikut logat inggris deh..*

pelayan : "8 ribu mas, beda dikit ma yang one dozen lo.." *udah mulai mancing gua biar beli yang selusin*

gua : "kalo selusin jadi berapa?"

pelayan : "one dozen disini cuma 8 mas, yang 4 bonus, harganya Rp 59.500,-."

gua : *dalem hati heran gua, selusin kan seharusnya 12, bukan 8...gak waras nih pelayan, males debat gua akhirnya beli yang selusin* "ya udah mas yang selusin aja..eh one dozen aja..."

dan gua pun duduk dan makan satu donat yang konon dalemnya ada krim rasa mangga..eh mango.. sedangkan si bebe celemotan krim blueberry...

satu yang gua bingung, kenapa di KK ini selusin kok diitungnya sama dengan 8? dan biar jadi 12 yang 4 dianggep bonus? kalo disebut promosi ya jelas salah kaprah lah. anak jaman SD aja tau kalo selusin itu 12 buah, sekodi itu 20 buah, satu rim itu 500 lembar...

gak masuk akal.... berarti banyak banget ya konsumen yang dibegoin...*sialnya termasuk gua*

kan gak lucu kalo ada keluarga yang beli KK selusin, dan anaknyayang masih SD denger kalo "selusin di sini" sama dengan 8 buah, yang 4 bonus. bisa-bisa nilai matematikanya jeblok..hheehhee

duh..duh..duh..btw, KK gak begitu enak kalo dibandingin J.co ma Dunkin... aneh, kerasanya kaya kurang empuk dan kurang mateng aja...

udah pernah nyoba?


1 comments:

rerere said...

gw udah pernah coba...

perasaan nothing special deh

waktu itu beli karena temen gw pake kartu kredit bca, jadi beli 2 lusin dapet 3 lusin.