Tuesday, October 07, 2008

PR dari Kopi Susu

ehem..ehem..sebenernya ini bukanlah PR -pekerjaan rumah-, melainkan lebih mirip dengan ngisi buku diary anak SD jaman dulu (hahahahaha, piss ah). lah, gimana nggak, saya diminta untuk menuliskan 10 kebiasaan saya setiap harinya. padahal saya aja sering lupa mana aja kebiasaan yang saya lakukan tiap hari. yang pasti saya masih bingung, apakah makan, mandi, minum, dan bekerja boleh saya tuliskan? yang saya tau dan mampu inget saya (biasanya) gak pernah kesiangan dan saya (biasanya) selalu mandi sebelum berangkat kerja.

memang sih, ada yg bilang kebiasaan mencerminkan pribadi orang itu.ada juga yang bilang kalo kebiasaan merupakan turunan genetik (lho?). hmm, apapun itu paling gak tiap hari saya selalu:



1. sebelum tidur mengeset alarm di HP lebih dari satu kali. takut kelupaan biasanya saya mengeset waktu yang sama hingga beberapa kali. dua waktu berselang 5 menit saya set di HP GSM saya, dan dua waktu berselang 10 menit saya set di HP CDMA saya. (duh jadi ketauan deh kalo saya susah bangun)

2. selalu berusaha buang air kecil sebelum tidur. soalnya saya kurang suka kalo pas nyenyak-nyenyaknya tidur , berasa penuh dan membuat saya terpaksa bangun. bisa merusak mood tidur.

3. banyak minum ketika makan. sesuap..minum, sesuap..minum. maaf saya bukan gentong meski saya banyak minum aer. karena ketika di depan komputer saya suka males bolak-balik dapur ngambil aer. jadinya ketika makan, banyak minum. makanya sering beser.

4. selalu memegang rem depan saat mengendarai motor. saya kurang percaya dengan tingkat kepakeman rem belakang (dimana gak cakram, cuma tromol biasa).lagipula hal ini membuat saya lebih sigap bertindak jika terjadi hal2 yang tidak diinginkan dijalan. FYI: megangnya jangan terlalu neken, salah-salah malah pas mau ngerem mendadak malah jatuh karena terlalu erat neken rem depan. santai aja.

5. pake minyak kayu putih di perut setelah mandi. meski udah bukan bayi lagi, hal ini saya lakukan supaya menjaga perut saya tetep anget. perut saya emang sensitif. dingin dikit mules..dingin dikit mumet..makanya harus dijaga tingkat kehangatannya.

6. pake parfum di baju yang dipake, bukan di badan atau di ketek. sebab saya gak pede kalo pake di badan, siangan dikit udah ilang baunya. lagian kalo pake di badan cara usep tangan-usep leher-usep siku males, repot amat. pake di baju lebih irit.crit..critt...crit..cukup.

7. makan dengan cepat. saya memang mempunyai kekuatan separuh Superman, khusus kecepatan makan. jadi jangan kaget ketika ada kumpul-kumpul atau jamuan makan, yang lain baru nyendok sesuap, saya udah tinggal setengah piring. menurut saya, makan kelamaan bikin napsu makan saya ilang.selagi masih napsu sebaiknya langsung lahap saja.

8. telpon-telponan sama istri tercinta sampe jam-jaman kalo malem sampe dia tertidur atau saya yang tertidur duluan. mumpung murah, bahkan kadang saya tunggu hingga sejam baru saya matiin HP. payahnya si sering banget ngedrop dan bikin saya emosi jiwa di tengah malam gara2 drop call dan ketika telpon ke CS alesannya sama: perbaikan jaringan. cape deee..

9. keramas. yak, keramas. karena saya paling gak suka rambut saya terasa kering, gatal dan berdebu. makanya saya boros sampo meski potongan rambut irit sampo.

10. mencoba untuk berpikir positif meski sedang dalam keadaan negatif. contoh: pas negatif gak punya duit, saya mikir positif, oh waktunya buat puasa sunnah...ketika isteri marah-marah ditelpon, saya pikir..oh, saya terlalu sibuk dengan kerjaan saya sehingga kurang memperhatikannya... pokoknya meski kadang suka marah, saya selalu mencoba mencari nilai positif dibalik semuanya. saat senang dan saat susah.

11. mm..eh..udah sebelas ya? lupa.. maap keasikan...masih banyak si yang belom ketulis dan belum terungkap sehingga masih menjadi rahasia yang tak penting untuk diungkap.

*hosh..hosh..hosh*

selesai sudah PR saya... ditunggu nilainya deh bu kopisusu...

1 comments:

kopisusu said...

Wagh, blogger sejati .. Jawabannya lengkap dan detail :D .. Yak bagus, tapi betewe ini jujur kan? *melirik bonus wajah menyelidik*