Wednesday, November 26, 2008

Kenapa Saya Tidak Ikut PB 2008


pestablogger08: blogging for society

waw, saya gak dateng....
dari yang saya lihat dari link-link di internet, kayanya acara ini rame dan sukses. blogger seantero Indonesia yang punya waktu dan punya cukup dana untuk terbang ke Jakarta bisa hadir. ngumpul jadi satu, dalam satu ruangan. gak tau juga sih apakah mereka saling mengenal atau tidak. yang pasti ketika dalam satu ruangan mereka jadi satu.blogger indonesia.

mungkin sebagian besar blogger Indonesia kepengen hadir di situ. termasuk saya. termasuk kamu.termasuk dia.namun ada sesuatu yang mengurunkan niat saya dateng kesitu. dan ini sifatnya subjektif kok, jadi mohon maaf kalo ada yg merasa tersinggung, tapi kalo ada yang merasa terdukung, alhamdulillah...

satu,
saya masih malu langsung ketemu segitu banyak orang yang belum pernah saya kenal secara nyata. memang selama ini ketika berkomunikasi lewat shoutbox, chatting, plurk, semua terasa akrab. tapi ketika di dunia nyata, saya takut saya gak seluwes itu. terlebih lagi temen2 blogger yang sekantor gak ada yang mau diajak (mau sih mau, tapi maunya dibayarin, males deh saya). intinya saya pemalu, tapi kalo udah kenal jadi gak tau malu.asal ada temennya aja dulu. dan kemaren gak ada satupun temen saya yang mau ikut. jadinya saya gak ikut

dua,
secara masih pengantin baru (baru 4 bulan) saya lebih milih ngabur ke Bandung, nemuin kucingkecil yang kebetulan juga sedang sakit. sebagai suami siaga, saya jelas milih ke Bandung, merawat dan menemani dia daripada dateng ke PB08. keluarga nomer satu, jack!

tiga,
saya punya pikiran negatip, kalo pas di PB itu, paling adanya cuma kumpul dalam satu komunitas doang.yang dari Bandung di sini, yang dari Jakarta di sini, yang dari Surabaya di sini, yang dari Semarang di situ, yang dari Jogja di sana. jadi masih ada kesan kurang nyatu. kalo ibarat kopi, kurang blended gitu... *bentar ya, saya mau ngopi dulu...*


............coffee time yuk.............


lanjut?

empat,
saya juga punya pikiran negatip, takut disitu jadi ajang narsis, poto-poto, cengar-cengir, haha-hihi, nyam-nyam, dan lain sebagainya. saya akui, saya juga narsis kok. tapi pikiran saya gak enak aja sama temanya yang blogging for society...keberatan gitu. tapi ya saya maklum , wong namanya aja pesta. ya kudu ceria, sumringah, nyungging senyum dan tawa. kalo mau serius ya acaranya diganti jadi rapat blogger atau seminar blogger. tapi saya yakin kok yang niat buat bikin acara ini pasti niatnya baik. dan saya salut sama usaha dan upaya mereka.

lima,
saya takut boros, lha iya? pas itu kan banyak jual merchandise yang langka-langka. nah itu makanya saya takut tergoda buat beli kaos yang banyak2 itu, untung aja model yang meragain kaos gak dijual. coba kalo dijual...bisa-bisa saya gesek kartu kredit saya, karena emang gak ada uang tunai. bukan sombong, tapi beneran emang gak ada. maklum tanggal tua. gajian masih lama. tapi saya naksir banget sama goody bagnya. sampe sekarang pun saya masih penasaran apa sih isi goody bagnya? ada yang mau ngasih tau? atau ada yang bener-bener berbaik hati mau berbagi? (ngarep!)

enam,
saya masih pengen goody bagnya....

tujuh,
saya masih pengen isi goody bagnya...

delapan,
makasih ya buat plurker ipied yang rela ngebeliin saya kaos satu. makasih juga buat yang sudi forwardin SMS ke hape saya sekedar ngabarin kalo saya dapet gratisan kaos...(ngarep lagi!). okede, tolong disimpen dulu aja ya, tunggu saat kopi darat tiba. btw, gratis kan..?


itu aja ya. salut saya buat semua panitia pestablogger08 atas pengorbanan waktu dan tenaga buat nyelenggarain event ini. terlepas dari saran dan kritik serta pujian dan applause, saya tetep angkat jempol buat mereka. tanpa mereka, gak bakal ada event ini. semoga tahun depan event ini ada lagi dan semoga saya bisa ikut..


*jakarta saat ini: cold*

11 comments:

merahitam said...

Kenapa gak SMS mau goody bag-nya? Padahal kan goody bag-nya sisa banyak dan dijualin. Satu 30k, dua 50k. coba tanya panitia, masih ada gak :)

Mudah-mudahan lain hari, dirimu dan kucingkecil bisa ikutan kumpul-kumpul yak.

ali said...

saya ndak ikut juga, lha wong hari sabtu itu quiz je.....




*ujian???............susah

ipied said...

tega kamu minta gratisan sama orang yang belum pernah kamu temui... (hiks...) gw rada nyesel juga beli kaos, setelah tahu goodie bagnya di jual pas akhir acara, kan mending belikan kamu goodie bag, dapet kaos, softcase laptop, mouse pad, bolpen, stiker, dll.. hiks..

sapimoto said...

Kalau pendapat saya, acara seperti ini memang sebagai ajang pertemuan dari yang semula hanya bersapa lewat internet, akhirnya bisa bertatap muka. Kalau seperti alasan nomor tiga, saya rasa apapun acaranya pastilah akan seperti itu. Tergantung bagaimana kita mau membaur dengan mereka, saya yakin kumpulan itu tidak akan menolak akan kehadiran "orang asing".
Walaupun saya juga tidak bisa hadir dalam PB08, tetapi saya bisa merasakan senangnya bisa bertemu banyak kawan, seperti yang saya alami ketika ada sebuah Jambore Motor di Semarang pada 2005... :)

kopisusu said...

Wahh.. Konprensi pers :D

Felicity said...

Mmmm, pengen sih ikut. Tapi jauh bener yak, sayang nggak ada akomodasi gratis bagi peserta luar Jawa, hehe :)

Retrira said...

Aku juga pengen ikutan tapi berat di ongkos pesawat..hahahaha...

luvie said...

wah... beda ya, kalo artis. mesti ada konfrensi persnya segala.. hihihi.. iya pak.. di mengerti.. mudah2an kapan2 kita bisa kumpul2, ya.. salam buat kucing kecil..

rerere said...

gw juga ga dateng... entah ya.. sampe sekarang, walopun blog gw di link di mana2 dan tiap postingan gw bisa sampe 500an komentar, entah kenapa ya gw nggak merasa gw seorang blogger...

(hihihihihihihi)

Andre said...

Kalo saya baru tahu kalo ada pestablogger setelah pestablogger selesai..hahaha..emang hidup dikampung itu susah yah..

giovanni said...

nyesel juga ga ikutan pesta blogger
hiks...hiks...