Wednesday, December 31, 2008

Bolt: si Anjing Super

Ciwalk 21, 3rd floor, 17.00 WIB
paket hemat Rp 20ribu berdua...

diawali dengan tegangnya aksi kejar-kejaran. seekor anjing kecil dan gadis cilik menerobos kemacetan kota dengan kecepatan super. di belakangnya menguntit begitu banyak pasukan bersenjata canggih. beberapa helikopter mengeluarkan pengendara motor untuk mengejar. dua lawan sepasukan. hingga akhirnya si gadis cilik dan anjing itu terpojok. di sekelilingnya banyak pasukan, helikopter, dan tank yang sudah siap siaga menyergap dan memastikan mereka tidak akan lolos lagi.

tapi apa yang terjadi...?


anjing itu menggonggong sekali dan semua pasukan, helikopter, dan tank yang mengelilinginya hancur tertiup, terlempar oleh dahsyatnya getaran suara gonggongan si anjing. kemudian dengan santainya si gadis kecil bersama anjingnya melewati tumpukan pasukan dan kendaraan tempur yang sudah porak poranda, hancur tak karuan.

"Cut!" teriakan itu menghentikan sejenak kekaguman yang terasa atas aksi yang baru saja tersaji di layar. ternyata aksi spektakuler yang dipertontonkan si gadis cilik bersama anjingnya adalah salah satu adegan dalam film Bolt, si Anjing Super. larinya secepat kilat, matanya mampu mengeluarkan sinar laser, gonggongannya mampu memporak-porandakan sepasukan tentara beserta peralatan tempurnya. semua itu tak nyata. hasil rekayasa dalam pembuatan film.

tapi bagi si anjing, Bolt, semua itu nyata. bagaimana dia berlari dengan kecepatan super, mata laser, dan gonggongan super, semua bisa dia lakukan. dalam benaknya, dia adalah anjing super milik Penny, gadis kecil anak sang ilmuwan yang kini sedang ditawan oleh kelompok jahat yang dipimpin si mata hijau. kekuatan supernya bukan muncul secara alami, melainkan hasil percobaan sang ilmuwan yang memang sengaja diciptakan untuk melindungi sang anak gadis satu-satunya, Penny. hingga akhirnya sang ilmuwan diculik oleh si mata hijau. selanjutnya Penny bersama Bolt bahu-membahu berusaha melepaskan ayahnya.

Bolt diadopsi oleh Penny saat masih kecil. bersama Penny, Bolt membintangi sebuah film tanpa disadari. Bolt menjadi bintang televisi. akan tetapi Bolt tidak mengetahui bahwa kehidupan yang dia jalani hanya film. setiap syuting yang dijalani dibuat senyata mungkin agar Bolt mampu menunjukkan emosi aslinya. yang dirasa Bolt adalah semua itu nyata. Penny adalah pemiliknya, dan musuh beratnya adalah si mata hijau yang telah menculik ayah Penny.

hingga sampai di satu episode yang menceritakan Penny berhasil diculik oleh si mata hijau dan Bolt tidak mampu mempertahankannya. Bolt sendirian, kebingungan dan marah ingin segera membebaskan Penny. saat akan melanjutkan episode penyelamatan Penny, tanpa sengaja Bolt keluar dari karavan tempat selama ini Bolt tinggal dari kecil. didorong oleh rasa cinta dan ingin menyelamatkan Penny, Bolt keluar ke kehidupan nyata masih dengan merasa bahwa dia adalah anjing dengan kekuatan super. tanpa sengaja pula Bolt terbawa dalam paket kiriman hingga terpisah jauh dari Penny. sementara itu, Penny dan pihak pembuat film baru menyadari bahwa Bolt hilang. Penny merasa sangat sedih kehilangan Bolt dan merasa malas melanjutkan episode film selanjutnya meski telah ditawarkan syuting dengan anjing pengganti yang mirip dengan Bolt.

di luar sana, Bolt masih berusaha mencari Penny tanpa dia sadari bahwa itu adalah episode dalam film. bertualang di dunia nyata yang benar-benar berbeda dengan dunia film membuat Bolt akhirnya sadar jika dia sebenarnya adalah anjing biasa yang tidak memiliki kekuatan super. bahkan Bolt harus diajari oleh Mittens, seekor kucing jalanan yang setia menemani Bolt hingga bertemu lagi dengan Penny. Mittens mengajari Bolt bagaimana menikmati hidup sebagai seekor anjing biasa, yang senang berguling-gulingan dan bermain dengan ekornya. dalam perjalan kembali mencari Penny, Bolt dan Mittens ditemani oleh seekor hamster fans berat Bolt di TV, Rhino. Rhino pun beranggapan bahwa Bolt super adalah nyata. mereka pun saling bahu membahu membantu Bolt menemukan jalan kembali ke Hollywood menemui Penny.

berhasilkan Bolt menemukan Penny?

penasaran kisah film ini dan gak sabar ketawa ngakak menyaksikan aksi Bolt, Mittens, dan Rhino? ya sudah, bergegaslah nonton!

tips: nontonlah di hari senin-jumat, tiketnya lebih murah...

6 comments:

ipied said...

aku masih belum nonton nih dan sialnya dah mulai langka di bioskop jakarta, hiks...

GOMBLOH said...

apik yo filmnya mmmmm nonton ama siapa ya aku??yo embuuhlah cak

Salam KoMpaaaK

cipu said...

thanks reviewnya bro, gua blom nonton. Jadi pengen nonton nih

Retrira said...

waahh...jadi pengen nonton!!

Thanks ya! Great review by the way!!

Selamat tahun baru juga nih!!!

tedy said...

kudu nonton...lucu pokoknya....

kacrut said...

blom nonton neh..

sek sek.. aku cari DVD bajakan dulu yah.. hehehhehehe

udah kagak ada di beskop (bioskop, red)