Monday, February 02, 2009

Antara Kondangan dan Jalan-Jalan

weekend akhir januari-awal pebruari kemarin saya menyempatkan diri hadir di acara nikahan temen kantor. kondangan bahasa kerennya. dimana? di wonosari, jogja saudara-saudara. denger kata jogja membuat saya semakin bersemangat. demi jogja saya rela sehari semalem di kereta, mandi di stasiun. berangkat dari Senen sabtu malem, minggu malem berangkat lagi, kembali ke Jakarta.

berikut ini laporan pandangan mata serta rasa langsung diliput oleh saya, dari jogja:

sampai di stasiun tugu jogja hari masih gelap. saya menunggu hingga agak terang sekalian beristirahat, duduk di bangku yang tersedia. saat hari mulai terang, barulah saya mandi di kamar mandi umum stasiun. cukup bayar Rp 2.000,- saja badan segar dan bersih. selanjutnya menuju pintu keluar.


stasiun Tugu, jogja 06:18 a.m




suasana dalam bus jalur 4 menuju terminal Giwangan
(batal naik Trans Jogja karena jalannya dipake senam)


dari terminal, perjalanan dilanjutkan naik bus kecil jurusan jogja-wonosari. tarif Rp 6.000,-. dalam perjalanan kondisi jalan mulus dan berkelok-kelok persis puncak, tapi cuaca agak panas. saat ini saya gak sempat mengambil foto, karena kedempet-dempet penumpang lain.

gak lama saya sampai di lokasi. pas sebelum akad. jadi masih ada waktu buat jeprat-jepret.

duh jadi inget beberapa bulan yang lalu...


saatnya icip-icip:

es krim dan puding...!


hidangan besar...


maaf, foto2 hidangan lainnya saya skip saja, takut pembaca sekalian ngiler. oke, selanjutnya pulang! tapi keberangkatan kereta masih 18:30 malam. daripada bingung mau apa, akhirnya nebeng mobil teman, menuju Malioboro!


pemandangan dari tepi jembatan (jogja masih dibawah sana)


malioboro, delman, dan orang gila


malioboro dan becak


keramaian di malioboro


delman dan mobil @malioboro



tak terasa kaki terus melangkah menuju ujung malioboro. akhirnya masuk juga ke mirota batik. sebuah tempat belanja barbagai souvenir dan cinderamata khas dari jogja. tentunya dengan harga yang tidak bisa ditawar seperti di sepanjang jl. malioboro.

kios makanan dan minuman khas jogja di dalam mirota batik


saya beli ini :)


kok wayang golek? bukan wayang kulit...


sudut souvenir dari kayu


puas berkeliling bercampur bingung, akhirnya perjalanan ditutup dengan langkah kaki menuju Dagadu. ke jogja gak seru gak bawa dagadu. sekalian beli buat kucingkecil.

kapan ya ke jogja lagi?


sekian liputan jogja-jakarta semalem ini...

5 comments:

ipied said...

leh di dalem mirota poto-poto nakal kamu!!!!

rerere said...

wow.. gw suka ke mirota....

neta said...

enak nih jalan2..
oleh2nya mana???? ;D

kacrut said...

jiaahhhh.. sudah lama aku gak ke mirota jogjaaa...

coklat nya itu lho.. sumpah.. aseli banget.. paitnya wenakkkkk..

gak nyoba kemaren??

btw kok ya gak ngajak2 seh.. hehehheheh

oia.. harusnya jangan dagadu,, udah gak musim di jogja skr..

byk yg lebih kreatif like "mrongos" [merk kaos lho ini] hihihihihii..

jadi semoga kembali ke jogja lagi...hihihihi

tedy said...

@ ipied: lah emang dilarang tah? hehehe

@ rerere: gua suka di mirota digratisin...

@ neta: oleh2nya cuma kaos dagadu buat kucingkecil...makanan cuma bakpia pathok 25 buat orang kantor. besok2 kesana lagi deh

@ kacrut: esumpelo? Mrongos? dimana lokasinya? iya kemaren sempet megang2 cokelat itu, tapi takut gak enak, gak jadi beli. kalo beli dagadu karna saya belom punya, punyanya joger :)