Saturday, June 27, 2009

Libur Telah Tiba: Transformers Euphoria, Festival Kuliner, dan Pesta Diskon

beberapa hari terakhir ini situasi liburan mulai terasa. anak sekolah mulai libur, jalan-jalan menjadi agak sepi di pagi hari, macet agak sedikit terkurangi. setelah belajar keras dan menjalani ujian, akhirnya anak sekolah memasuki masa liburan. tak hanya itu, sebagian besar pekerja dan karyawan pun mulai mengambil jatah cuti tahunan mereka. bersama keluarga maupun sendiri atau berpasangan, mereka menghabiskan liburan. ada yang cukup liburan di dalam kota, ada pula yang keluar kota, bahkan mungkin keluar negeri.

seperti yang dialami kota Bandung setiap musim liburan. entah libur hari terjepit (tanggal merah) maupun liburan anak sekolah, Bandung selalu menjadi tujuan utama bagi masyarakat Jakarta untuk berlibur. akses tol didukung ketersediaan transportasi yang memadai membuat Bandung tak pernah sepi saat musim liburan.

di Bandung, beragam promosi mulai aktif ditawarkan dalam liburan kali ini. mulai dari promosi diskon di Factory Outlet bagi yang ber-NPWP maupun pemegang kartu kredit, diskon hotel, diskon tempat wisata, hingga diskon lainnya yang sepertinya tak bisa dilewatkan oleh sebagian besar warga Jakarta.


efek dari liburan ini pun sempat saya rasakan kala berniat nonton Transformers: Revenge of The Fallen di bioskop CiWalk XXI. suasana macet sangat terasa di sekitar jalan Cihampelas, hingga membuat sopir angkot mencari rute lain dan membuat saya turun sebelum sampai tujuan. dan akhirnya saya dan isteri pun terpaksa berjalan kaki hingga ke CiWalk. tampak di sekitar jalan Cihampelas, bertaburan berbagai macam promosi diskon dari setiap gerai FO yang kami lewati. yah..saat liburan seperti ini Bandung memang menjadi kota diskon. jadi bagi yang berniat menghabiskan liburan di Bandung ada perlunya membawa uang yang cukup, kecuali jika anda memang tahan godaan.

tak hanya itu, saat sampai di CiWalk XXI, kami langsung disambut dengan antrian tiket yang panjang. bayangkan dari yang biasanya hanya dua jalur(jalur kartu kredit dan jalur cash) menjadi empat jalur. untungnya kami sempat mendapatkan tempat duduk favorit (di tengah, barisan kursi E), itupun karena sebagian besar orang memesan untuk nonton malam. sisa waktu 30 menit kami manfaatkan untuk membeli makanan dan minuman.



selama 2 jam lebih Transformers diputar, tak bosan-bosan kami menontonnya. adegan demi adegan cukup membuat penonton terkesima. terutama adegan pertempuran yang marak dari awal hingga akhir film. akting Shia Labeouf bareng Megan Fox yang cemerlang makin menambah seru film ini.

sekedar informasi, di lantai lower ground CiWalk sedang diadakan festival makanan khas Jawa Barat. beragam makanan dan minuman khas Jawa Barat disajikan dalam gubuk-gubuk yang terbuat dari anyaman bambu. festival ini ternyata diadakan pula di outdoor lobi CiWalk. sayang, saya tak mampir lebih lama meski sempat melirik kios Cireng.

melanjutkan perjalan, kami pun menuju Bandung Indah Plaza (BIP). ternyata euphoria Transformers masih berlanjut di BIP. terbukti dengan adanya event khusus promosi Toys R' Us dengan Hasbro yang bertemakan Transformers di lobi depan BIP. berbagai macam produk mainan bertemakan Transformers dijajakan disini. mulai dari mainan figur robot hingga aksesori sekolah bertemakan Transformers tersedia disini. tak hanya itu, sempat pula diadakan event foto bersama Optimus Prime. kontan banyak anak kecil yang merengek-rengek minta difoto bareng. sedangkan saya cukup lah mengambil foto dari jauh dengan hape.



sekedar informasi lagi, khusus hari ini (Sabtu, 27 Juni 2009) BIP buka hingga pukul 24.00 WIB. dimana pada hari ini akan diadakan pesta diskon di semua toko dimulai dari pukul 21.00-24.00 WIB. diskon berkisar antara 20-50 %. sayangnya kami tidak ikut menikmati event diskon ini, selain memang tidak ada keperluan, juga karena menghindari macet di kawasan Dago. bagi yang belum beruntung menikmati diskon ini, tak perlu kuatir, hampir semua toko di BIP maupun Mall lain di Bandung sedang menyelenggarakan program diskon. yang pasti siapkan kartu NPWP anda jika ingin mendapatkan diskon khusus di FO sekitar jalan Riau maupun Cihampelas. satu pesan saya, meskipun banyak diskon bertebaran, tetaplah awasi kantong anda :). jangan sampai karena tergoda dengan banyaknya diskon yang ditawarkan membuat anda lupa diri dan berbelanja habis-habisan.

well, kemanakah anda di musim liburan ini?

2 comments:

ipied said...

weh anda juga terkena euphoria transformer rupanya.. hehehehehe

gw belum ntn kok :p

luvie said...

sudah banyak membuat rencana.. tapi gak tahu kapan mulai terlaksana.. tunggu kepastian kelar kerjaan dulu.. T_T

K.E.B.I.A.S.A.A.N