Friday, August 21, 2009

Selamat Datang Ramadhan


Waktu semakin terasa singkat. Tanpa disadari, kita telah berada di depan pintu Ramadhan 1430 H. Begitu juga dengan kita, semakin cepat waktu bergulir sejatinya adalah semakin singkat waktu kita di dunia. Usia memang bertambah, namun sebenarnya waktu hidup kita berkurang. Yang disayangkan adalah sebagian besar dari kita belum menyadari hal ini. Seringkali kita melakukan hal dan tindakan yang kurang bermanfaat dalam hidup.

Seandainya kita menyadari, yang tersisa hanya penyesalan karena terlalu banyak menyia-nyiakan waktu. Sebab waktu tidak bisa diputar kembali. Tidak bisa dimodifikasi. Semua hal yang telah terjadi, terjadilah. Semua hal yang lalu tak akan bisa diperbaiki. Ibadah atau maksiat. Kemuliaan atau kehinaan. Kebaikan atau keburukan.


Meski tidak bisa memperbaikinya, waktu ternyata kembali mempertemukan kita dengan bulan Ramadhan. Melalui Ramadhan inilah sepatutnya kita bersyukur karena masih diberikan kesempatan untuk melakukan kebaikan. Menabung pahala, menuai rahmat dan berkah-Nya. Bayangkan jika kita sudah mati, tentunya semua kesempatan itu telah hilang.

Ramadhan merupakan saat terbaik untuk merenung kembali akan segala hal yang telah kita lakukan selama ini. Berlomba melakukan kebaikan melalui ibadah kepada-Nya. Mengurangi segala kemaksiatan sembari menambah pahala. Jika selama ini kita cenderung melalaikan dan mengabaikan perintah-Nya, saat inilah saat yang tepat untuk membenahi diri. Dan semoga segala kebaikan tidak hanya berhenti saat Ramadhan berakhir. Tapi akan terus terpelihara hingga waktu menutup mata.

Jauh dari dalam hati, setulusnya saya mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan 1430 H serta mohon maaf atas segala kesalahan. Semoga kita semua berada dalam limpahan rahmat dan berkah-Nya.

Amiin...

11 comments:

Bandit Pangaratto said...

Selamat berpuasa... :D

dhodie said...

Selamat berburu pahala di bulan penuh barakah ini. Sayang jika hanya dilewatkan dengan ibadah yang biasa-biasa saja (gym).

niko said...

slamat berpuasa juga kang.. smoga kita smua bisa lebih baik menjalankannya dari tahun-tahun yg lalu..

elsadra said...

met jalanin ibadah puasa ramadhan yah...

marsudiyanto said...

Selamat Melaksanakan Ibadah Puasa Ramadan
Sukses buat Eskopidantipi sekeluarga...

kopisusu said...

Jadi inget dosa dosa yang menggunung. Huah !

Semoga kita masih punya kesempatan bertemu dengan Ramadhan Ramadhan berikutnya yaaaa. Aamiin ;)

kodil said...

selamat menunaikan ibadah puasa bro...salam kenal

♥ Neng Aia ♥ said...

selamat menjalankan ibadah puasa :)

tikapinkhana said...

Selamat Puasa..:)

alfendr said...

disuruh baca sama bojomu, hehehe.. baca juga akhirnya :)

slamat puasa juga, smoga jadi berkah buat hidup.. amin

Obat Vagina Kering said...

Terimakasih atas kesediaannya berbagi dengan kami, informasi yang di berikan sangat bermanfaat sekali
Obat Pelancar Menstruasi
Obat Benjolan Di Belakang Telinga