Saturday, August 15, 2009

UP: Nice!


UP!

Siapa yang belum nonton UP? Sebuah film animasi yang menarik hasil kolaborasi Disney dan Pixar. Menceritakan kisah seorang kakek, Carl Fredericksen yang bertualang menuju air terjun Paradise di Amerika Selatan demi mewujudkan impian istri tercintanya, Ellie, yang telah tiada.

Secara keseluruhan, UP ini merupakan salah satu film animasi yang layak dan harus ditonton. Kenapa? Karena, selain dikemas dengan kecanggihan animasi 3D yang memukau, film ini juga memiliki tingkat sensitivitas tinggi yang mampu merangsang emosi penonton. Ekspresi cinta antara Carl dan Ellie tergambarkan dengan manis dan indah. Begitu juga wujud kesedihan Carl ketika kehilangan istri tercintanya. Film ini juga berusaha menyampaikan pesan yang dalam mengenai arti sebuah pengorbanan demi mendapatkan kebahagiaan sebenarnya.


Jujur, saya sempat terharu melihat awal film ini. Terutama pada adegan yang menggambarkan kisah cinta antara Carl dan Ellie. Dimulai saat awal perkenalan mereka hingga akhirnya menikah. Masa pernikahan, saat membangun rumah, hingga saat Ellie pergi untuk selamanya. Sebuah adegan yang dalam menurut saya. Betapa cinta seorang Carl yang tetap setia menemani, menghibur, dan selalu ada hingga Ellie beranjak tua. Meski tidak dikaruniai anak, cinta kasih mereka tak pernah pudar. Bahkan saat Ellie tak lagi ada.


Sesungguhnya dari film ini kita bisa belajar mengenai cinta, kesetiaan, dan pengorbanan. Terutama ketika memasuki kehidupan perkawinan. Setiap waktu yang dinikmati bersama merupakan anugerah. Baik dalam suka dan duka, baik dalam damai dan marah. Semua itu merupakan pahit dan manis kehidupan. Saling mengerti, memahami, dan saling menghargai. Tak hanya menjadi suami atau istri, tapi juga sekaligus menjadi sahabat dan teman sejati. Meskipun terkadang ada masalah, semua bisa dilewati asalkan tetap bersama. Niscaya, hingga lanjut usia cinta itu tetap ada.

Ah, seandainya para selebritis yang sedang menghadapi masalah perkawinan bisa mengambil hikmah dari film ini, tentunya tak kan ada berita perceraian menghiasi layar televisi kita.

*ditulis dengan ditemani alunan backsound OST. UP: Married Life...

13 comments:

kips said...

Belum sempet nonton euy :-D

ipied said...

belum nontoooonnnn (cry)

rerere said...

rasanya filem2 keluaran pixar keren2 ya...

gw suka nontonnya, bener2 filem keluarga...

bukan sekedar filem yang bisa dinikmati anak2, trus orangtua nya boring selama nemenin anaknya nonton di bioskop, karena filemnya juga sebuah pembelajaran buat para orang tua...

btw yang pas si carl buka buku adventure terakhir kalinya, yg ternyata ada foto2 selama perkawinan mereka, banyak yg nangis ya...

ah, such a good movie...
ga nyesel gw nonton 2 kali (nanti sore jadi 3 kali)

Bebek said...

such a great movie!
Bebek, i love you more and more, biarpun tar bertahun2 lagi bebek udah keriput jelek dan aku masih cantik :-*

oksa said...

Film nya lucu, mengharukan, cuman rada terlalu serius, ga kaya Ice age. tapi secara umum filmnya punya banyak makan yang tersembunyi, kesetian yang mengharukan :)

Bandit Pangaratto said...

tentunya tak kan ada berita perceraian menghiasi layar televisi kita....


"televisi bakal sedikit lebih indah jika begitu...!"

Retrira said...

belum sumpet nonton... tapi MAU nontonnnn......

makasih reviewnya! Kerennn!!!

oksa said...

IYa lebih baik dari pada nonton perceraian disana-sini di tv wwkkwkwkwa

kalo film ini bercerita ttg kesetian banget, jadi terharu :)

hanacaraka said...

reviewnya bagus jdi pgn nonton :D
salam kenal, selamat subuh menjelang pagi hehehehe..

tunjungs said...

Film'nya bagus :)

eskopidantipi said...

@all: reccomended movie guys!

@bebek: love you too kwek, bebek tetep cantik sampe tua tauu... :)

dhodie said...

Film animasi terbaik tahun ini deh untuk ukuran saia.. Selain damn funny, memiliki pesan yang dalaamm.

Nice review bro :-D

kopisusu said...

Bagus. Sedih. Bikin nyut-nyutan di dada kiri ;D