Monday, September 07, 2009

Bukber: Boemi Joglo

Bandung, Sabtu yang cerah dan hari sudah sore. Lalu lintas mulai padat dengan mereka yang lalu lalang mencari persiapan untuk berbuka. Sama halnya dengan saya dan istri. Sebagai suami siaga, sore itu saya menemani istri dalam acara buka bareng dengan rekan-rekan angkatannya semasa kuliah dulu. Ba'da Ashar, dengan ojek kami menuju kampus Gajah untuk janjian berangkat bareng. Meskipun lokasi berbuka tidak begitu jauh, namun mengingat padatnya lalu lintas Bandung sore itu (weekend dan puasa pula!), kami pun berangkat sekitar pukul 16.30 WIB. Perlahan, dengan menumpang mobil teman, kami bergerak perlahan menuju Dago Atas. Menuju Boemi Joglo...


Boemi Joglo ternyata terletak di sepanjang bukit di kawasan Dago Atas. Setelah memasuki jalan kecil dan sedikit bermanuver, akhirnya kami tiba di sana. Interiornya yang sangat alami dan njawani cukup bikin saya kangen pulang. Setiap pengunjung dapat memilih tempat makan yang berupa gubug kecil berbentuk joglo. Karena banyak, kami memesan satu gubug yang agak besar. Suasana sekitar masih sangat alami dengan rimbunnya pepohonan serta udara yang sejuk. Belum lagi undakan dan tangga-tangga yang semakin menambah kesan alami tempat ini. Meski di beberapa sudut terkesan berantakan dan belum dirapikan.




Adzan Maghrib berkumandang, dan inilah skrinsyut menu berbuka, enjoy :P




Kami membatalkan puasa hari itu dengan es timun suri, teh hangat, dan es kelapa muda. Lanjut sesi kedua dengan sup cream, kentang goreng sosis, dan spaghetti. Untuk main menu saya mencoba Nasi Liwet Ikan Asin yang rasanya lumayan enak. Gurih dan asin dari ikan asinnya berpadu dengan lembut dan wanginya nasi bertabur kemangi dan bawang goreng. Tak lupa sambal dan lalapan serta tempe mendoan. Khusus tempe mendoannya, rasanya sangat enak hingga memaksa kami memesan sebanyak 7 porsi. Pokoknya layak dicoba deh khusus tempe mendoannya. Digoreng lembut dan disajikan panas-panas dengan sambal kecap. Maknyusss...


Untuk harga, Boemi Joglo ini relatif terjangkau. Apalagi dengan suasananya yang Njawani banget. Sangat recommended buat mereka yang ingin makan enak dan terjangkau di tengah suasana alam dan atmosfer Jawa Tengah. Sebenarnya selain Boemi Joglo, di kawasan Dago atas terdapat pula restoran lain semacam Congo, Hanoi House, Stone Cafe, dll. Tapi, memilih tempat di Boemi Joglo kali ini merupakan keputusan yang tepat menurut saya. Harga terjangkau, suasana Njawani, rasa maknyuss. Mantep tho?

Seperti umumnya bukber dan kumpul-kumpul, tentu tak afdol tanpa diakhiri sesi foto-foto. Dan inilah hasilnya:





PS: Makasih berat buat rekan-rekan angkatan 2002 Teknik Geologi ITB yang sudah bikin acara seperti ini. Lanjutkan...!



17 comments:

Bandit Pangaratto said...

maknyuss krunyus krunyus dah menunya..



Heheheheh....



SAlam Perantau

Fenty Fahmi said...

wik wik wik ... salah aku masuk jam segini, hahahaha

kucingkecil said...

nasi liwetnya enak ya?
kmaren lupa nyobaa

Yudhi Kurniawan said...

Bacanya abis maghrib aja, sekarang melototin makanan terus nih, dasar eskop

eskopidantipi said...

@bandit: silahkan disave image as lagi (lol)

@fenty : maafkan saya *slurp*

@kucingkecil : enak banget bek...maknyusss dehh

eskopidantipi said...

@yudhi: cuma melihat saja ndak dosa...asal lidahnya jgn ngiler gan :P

Andri said...

yummy.. kayake enak banget.. ngiler dah..

plendhus said...

Tempatnya emang asik, asik lagi kalo pas makan disitu full disponsori KEKKEKEKEK!!!

eskopidantipi said...

@andri: so pasti enak, mampir atuh :)

@plendhus: heheheh itu mah saya juga mau :P

dhodie said...

Boemi Joglo.. tempatnya cozy yak :-D

*masukin tempat yg mesti dikunjungin kalo wiken ke sana*

bluethunderheart said...

salam persahabatan ya kang
salam hangat selalu

Ernut said...

menunya weleh..weleh...bikin ngiler..

kips said...

Wow.. mendapat nikmat yang sungguh ruarr biasa, turut menikmati dari jauh :-D

haciiiiiii said...

wow...kayanya tempatnya asik, makanannya enak..mau dong dikirim makanannya via sms hehehehehe...

tikapinkhana said...

waaaa salah jam buka postingan eskopi..T_T
mupeng.com

morishige said...

restoran2 "back to nature" style itu sekarang makin menjamur ya keknya.

suasana bagus plus makanan yang maknyus cukuplah untuk bikin sebuah rumahmakan punya banyak pelanggan..

btw skrinsyutnya bikin ngiler aja. :mrgreen:

Obat Pembuluh Darah Pecah said...

wah jadi kangen masa-masa bulan ramadhan .