Friday, September 04, 2009

Bukber Plurker

Dalam dunia maya dikenal istilah kopdar, kopi darat. Entah siapa yang memulainya. Bagaimanapun juga kopdar merupakan ajang silaturahmi dan saling mengenal antara mereka yang berlalu lalang di dunia maya. Entah blogger, Facebooker, anggota forum dan milis, hingga plurkers. Melalui kopdar, ajang komunikasi tak lagi hanya sebatas tulisan, komen, maupun respon, tapi lebih dari itu. Melalui kopdar dapat dihasilkan ide-ide kreatif yang baru, diskusi yang unik, dan tentu saja melihat secara langsung wajah-wajah yang biasanya dikenali di dunia maya.

Nah, berhubung sedang dalam bulan Ramadhan, kopdar pun berganti nama menjadi bukber, buka bersama. Buka puasa bersama di salah satu tempat yang sudah disepakati. Seperti yang kemarin saya lakukan bersama sobat plurkers di Warung Mbah Jingkrak (sekarang Warung Anglo). Diprovokatori oleh si ini, kami janjian untuk berbuka disana.

Dan beginilah suasananya...


Menu berbuka saya...

Seporsi kecil nasi putih dibungkus daun pisang, sepiring kecil ikan teri cabai, semangkuk sayur asem, dan dua potong tempe bacem yang gendut-gendut. Untuk pelepas dahaga, saya memesan teh manis hangat dan es dawet.


Saya gak merekomendasikan es dawetnya. Jauh dari yang saya bayangkan. Rasa manis gula jawa dan santan berganti jadi rasa asam tape dan manis netral dari alpukat. Untung ada teh manis hangat. Keseluruhan rasa biasa saja, harganya yang tidak biasa :D.

Ok, dibawah ini beberapa skrinsyut yang sempat saya abadikan:





Terimakasih buat yang menyempatkan hadir: lathifulamri, alisyah, vri, aiskii, nagacentil, upik, ajengkol, luvie, piazola, aspirinz, tince, dhodie, isulaima, dermawan, nightwing, tikapinkhana, ipied/kucingsapi, ichaimoet, agyu, adjenk, sabeum, phink_doll, dan beberapa yang mengantar.

Jikalau ada kesempatan dan waktu, bolehlah kiranya kita berkopdar lagi :)

15 comments:

luvie said...

makan-makaaaaan..

besok cari tempat lain buat makan yuk... :))

eh, ted.. hari senin buka puasa bareng lagi yuk.. bukber plurker sesion 2 di sabang.. huehehehehe..

alisyahsamosir said...

@luvie
sepertinya luvie bisalah membawakan pie susu pada kopdaran berikutnya :-)

anyway, harganya emang ga biasa. berbanding terbalik dengan sajiannya. not recommended, sorry.

Yudhi Kurniawan said...

Horeee sudah diposting. Ada yang kurang nih... saya tambahin yah.
Jangan lupa membawa kipas angin sendiri bila anda mendapatkan ruangan di dalam (panas rek)
Kalau tidak bisa bawa, cari posisi yang searah dengan kipas / blowernya.
Masih tidak bisa? bawa handuk ajah

tikapinkhana said...

Sepakat..sama yudhi panas banget apalagi habis makan yang ayam cabai rawit.

morishige said...

wow, plurker solid juga ya ternyata.. :D

saya kok ya sampe sekarang belum pernah-pernah kopdar secara resmi sama blogger.. kalo ketemuan gak sengaja udah pernah sih.. :mrgreen:

♥ Neng Aia ♥ said...

waduh,, masih siang udah liyat makanan...

eskopidantipi said...

@luvie: senen yah? duh kayanya ndak bisa, kuliah udah masup. padahal denger2 ada sko yah? :(

@alisyah: bener cuy, bayar berapa kemaren?

@yudhi: iya bam, ngejar tampilan sederhana tapi ndak sesuai sama lokasi jadinya kasian konsumen kepanasan *doh*

@tika: enak gak ayamnya? atau cuma pedes doang?

@morishige: ayo dong sekali-kali kopdar, sekalian silaturahmi :)

@neng aia: hehehee...boleh diliat, jangan dijilat :P

Bandit Pangaratto said...

Jyah...
Nimat tenan kuwi yo..

enyk enyk enyk...


*Mencoba mencuil makanan lewat monitor.. apa daya bukan takdirnya.. hahahah

Ica Puspitasari said...

Kaya na seru tuh acara kopdar nya :)
Menu yg dipilih menggugah selera [sayur asem], btw menu buka nanti saya masak sayur asem & sambal, mau?? hehe

plendhus said...

Weh ada Mbak Ajengkol dan Mbak Upik juga daripadanya! Salam purwaceng buat mbak Ajengkol

kopisusu said...

Wah !

Riki Pribadi said...

wahhh....ndus ndus...kok ga liat ada undangan???

eskopidantipi said...

@bandit: klik kanan save image as aja, terus print deh... :D

@ica: seru sih seru, pas makan langsung pada diem (haha)

@plendhus: heheh iya mas/mbak...

@kopisusu: kepengen pow?

@riki: undangan via plurk mas :P

amri said...

mantap juragan.. kekekekkeke

Obat Tipes said...

wah bukbernya rame tuh .