Monday, September 28, 2009

Episode Baru

Lebaran telah berlalu, namun aromanya masih saja terasa beberapa hari belakangan ini. Terbukti sejak Kamis kemarin (24/9/2009) hingga Senin ini (28/9/2009) lalu lintas Jakarta di pagi hari tidak terlalu ramai. Meski agak mengherankan tapi saya ikut senang juga, sebab cukup 20-30 menit berkendara sudah sampai kantor. Bayangkan dengan hari biasa yang bisa memakan waktu hingga 45 menit. Bagi saya, Jakarta seperti inilah yang jadi idaman.

Padahal arus mudik dan balik secara resmi telah selesai. Jalur pantura mulai kembali lengang seperti saat sebelum Lebaran tiba. Tol Cikampek kembali lancar seperti sediakala, hanya kali ini tarifnya yang naik (doh). Anak sekolah dan pegawai kantoran kembali memadati jalan raya. Kaum komuter dari luar penjuru Jakarta kembali bersiap mengadu nasib di ibukota. Euphoria Lebaran yang penuh dengan tumpukan manusia di stasiun, terminal, dan bandara tampaknya mulai mereda. Mereka, termasuk kita, dan terutama saya harus kembali menyongsong hari dengan bekerja.


Setelah melalui masa Lebaran, jiwa dan raga kita seolah kembali suci. Segala dosa dan khilaf yang tersisa terasa sirna. Semangat baru, jiwa baru, tenaga baru harus kita persiapkan untuk memulai lembaran baru. Lembaran baru dalam hidup kita. Lembaran episode baru dalam arungan hidup. Kembali bekerja, kembali bersekolah, kembali kuliah, atau kembali menganggur dan mencari pekerjaan. Apapun itu, kita kembali dari nol. Nol dari dosa, salah, dan khilaf. Juga kembali dari nol untuk bekerja. Memulai sebuah episode baru demi Lebaran tahun depan.

Ah, semoga tahun depan kita semua masih bisa menyambut Ramadhan dan merayakan Lebaran. Amiin...

12 comments:

cipu said...

Iyah, mendamba Jakarta yang sepi .... pasti enak sekali. Terkahir beridul fitri di Jakarta tuh tahun 2006... :D

Minal Aidin Bro

niko said...

tapi kok puasa tahun ini nggak gitu berkesan buat saya ya kang?? dan banyak temen juga ngrasa hal yg sama.. apa ini efek penempatan ya?? pada jauh dari keluarga...

asik ya ngliat jakarta sepi.. nggak kejebak macet.. damai bgt kayaknya..

Bandit Pangaratto said...

heheheh...

Aminnnnn.....

Selamat menempuh hidup (aktivitas) baru

SAlam Perantau™

Fenty Fahmi said...

yak ampun masiha ada suara takbiran :D

nengbiker said...

benci aku klo ada yang masuknya senen >.<

nol-pitu said...

Hello salam kenal yah, semoga kita akan sering saling bersua untuk membangun peradapan maya yang lebih baik he..he...he....

Oiya, Lebaran telah berlalu, mari kita mulai sejarah hidup kita masing-masing...menjadi lebih baik, lebih bermanfaat, dan lebih memuaskan!

IHSAN said...

semoga kita masih bertemu ramadhan di tahun depan

aamiiin

kakve-santi said...

met berlebaran kawand!

ipied said...

met lebaran ya @eskopidantipi maaf lahir batin ya....

jadi kosong-kosong ya... mari menulis lagi dengan hal2 baik ya...

dhodie said...

Selamat lebaran sahabat.. Semoga kita bisa jadi insan yang lebih baik di 11 bulan berikutnya :-D

Lisha Boneth said...

pengelana dari bicarafilm.com

meski lebaran telah lalu, namun ucapan selamat lebaran msh bisa donggg...

slmt lebaran kawann..
smg lebaran tahun dpn kita bisa bersua lagi.. :D

eskopidantipi said...

@cipu: sekarang udah macet parah lagi (doh)

@niko: ambil sisi baiknya, penempatan gak di jakarta bisa lebih irit, bisa cepet kawin ntar...

@bandit: sip sob!

@fenty: tenang budhe, udah ta ilangin :P

@nengbiker: yo rapopo :)

@nol-pitu: salam kenal juga yo

@ihsan: amiiin amiin

@kakve: sip!

@ipied: yuk mariii

@dhodie & @lisha:: amin deh amiiin